Menguak Heboh Misteri Suara sangkakala


Suara mirip terompet dari langit masih diperbincangkan banyak orang  di seluruh dunia beberapa hari belakangan ini.

Orang-orang menghubungkannya suara tersebut dengan suara yang kisahnya ada dalam kitab suci. Dengan kejadian seperti itu di salah satu acara di stasiun swasta Indonesia, rohaniawan tersebut mengajak para jamaahnya untuk bertobat, dengan alasan datangnya hari kiamat telah dekat.
Selanjutnya, bagaimana penjelasan secara ilmiah mengenai peristiwa tersebut?
Banyak hal dijadikan penyebab mengenai suara tersebut, yaitu adanya pergeseran lempengan bumi, tekanan atmosphere, gemuruh suara kereta api, dan konstruksi bangunan.
Sementara para ilmuwan berpendapat, penyebab dari suara misterius dari langit tersebut adalah gelombang air laut.
Ilmuwan mengungkap fakta tersebut dengan mengadakan simulasi computer untuk menggambarkan laut, angin, dan dasar laut. Diperoleh kesimpulan bahwa apabila gelombang air laut bertabrakan mampu menghasilkan gelombang seismic selama 13 detik atau kurang, dalam setiap riak.
Ilmuwan berargumen, pada gelombang air laut yang pelan, air laut yang bergerak menuju dasar laut bisa menghasilkan gelombang seismik dengan frekuensi 3 sampai 300 detik.
Dari gelombang  sinilah sebagian besar misteri suara tersebut berasal. Adanya suara dikarenakan tekanan gelombang air laut yang berada di dasar laut.

www.guruilmugendam.com | ustad.habib@yahoo.co.id | 0819.3171.8989